26
Sep

Tips Interior Kamar Tidur Kecil

Sulitnya mencari lahan pemukiman yang luas, tentunya membuat banyak orang menggunakan konsep rumah minimalis dengan ukuran lahan rumah yang tidak terlalu luas. Karena lahan rumah yang tidak terlalu luas tentunya membuat bagian-bagian ruangan juga tidak terlalu luas termasuk kamar tidur. Namun bukan berarti anda tidak bisa mendapatkan ruangan kamar tidur meskipun dengan ukuran yang mungil. Kamar tidur yang nyaman akan mendukung istirahat anda yang nyaman sehingga dapat segar di pagi harinya. Selain itu, kamar tidur yang nyaman juga dapat mendukung beragam aktivitas. Seperti yang anda ketahui, saat ini kamar tidak hanya digunakan sebagai tempat beristirahat di malam hari saja. Orang-orang banyak menjadikannya sebagai tempat untuk belajar, bekerja, hingga bersantai.

Salah satu tips yang paling simple untuk mendesain interior kamar tidur adalah anda dapat menggunakan lemari tempel yang dapat menghemat ruangan. Lemari merupakan perabotan yang ada di dalam kamar. Lemari biasanya di gunakan sebagai tempat penyimpan pakaian, buku, dan lainnya. Untuk mengatasinya, anda dapat menggunakan model lemari yang ditempel di dinding ruangan kamar tidur sebagai salah satu solusi alternative. Namun untuk lebih optimal lagi, anda dapat menggunakan furniture multifungsi, misalnya saja lemari yang digabungkan dengan meja sehingga lebih menghemat ruangan kamar tidur anda.

Salah satu cara efektif lainnya dalam dekorasi interior kamar tidur kecil adalah dengan meletakkan beberapa aksesoris di dalam kamar tidur yang membuat tampilan kamar menadi lebih menarik. Karena kamar anda tidak berukuran terlalu luas, jangan menggunakan hiasan yang berukuran besar karena dapat membuat suasana kamar menjadi sumpek dan ramai. Anda dapat menggunakan satu hingga dua hiasan kamar tidur untuk diletakkan di dalam kamar tidur. Anda dapat menggunakan lukisan dan beragam hiasan dinding lainnya yang membuat kamar tidur anda menjadi cantik.

Dalam menghias interior kamar tidur ukuran 2×2 meter, tentunya anda tidak boleh melupakan tentang warna yang akan anda terapkan di dalam kamar tidur. Warna cat akan sangat mempengaruhi tampilan interior kamar tidur kecil. Untuk pilihan warna yang digunakan sebaiknya anda menggunakan warna-warna yang terang sehingga dapat mengesankan tampilan yang luas pada kamar tidur misalnya saja putih, kuning, biru, hijau, dan lainnya. Dalam penataan interior kamar tidur kecil, sebaiknya posisikan perabotan yang ada di dalam kamar berada di sudut ruangan. Jangan meletakkannya di tengah ruangan yang akan membuat kesan kamar menjadi sumpek. Letakkan kasur dengan lemari menempel pada dinding kamar tidur.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Salah satu faktor penting lainnya dalam desain interior kamar tidur kecil modern adalah pencahayaan di dalam ruangan. Atur pencahayaan dengan sedemikian baiknya agar dapat memberikan kesan yang terang di dalam kamar yang akan membuat kamar tidur menjadi lebih luas. Anda dapat menggunakan lampu dengan bohlam yang cukup terang sebagai salah satu pencahayaan anda. Hindari kesan ruangan kamar tidur yang remang-remang di dalam kamar tidur anda yang mungil.

Sedikit memerlukan sentuhan yang lebih mengedepankan kenyamanan dan sedikit mengurangi selera pribadi. Hal ini karena selera pribadi terhadap sebuah alat perabot terkadang tidak dapat sesuai dengan ukuran kamar yang kita miliki. Maka dari itu sebaiknya kita sedikit menyisihkan selera pribadi dan lebih mengutamakan fungsi dan ukuran. Mengingat untuk mendesain sebuah kamar tidur sederhana yang menjadi prioritas adalah ukuran dan fungsi dari perabot melainkan bukan berdasarkan estetika.